Menko Kesra Janji Intensifkan Sosialisasi

Menko Kesra Janji Intensifkan Sosialisasi
Menko Kesra Janji Intensifkan Sosialisasi
JAKARTA – Menko Kesra, Agung Laksono berjanji akan melakukan sosialiasi penggunaan kompor dan gas elpiji yang aman kepada masyarakat dengan cara door to door. Program ini dilakukan untuk mencegah semakin banyaknya korban ledakan gas elpiji 3 kilogram. Sosialisasi dilakukan dengan cara mendatangi titik-titik masyarakat di tingkat kecamatan.

“Kita akan lakukan sosialisasi lebih intensif. Tidak hanya dilakukan Pertamina, tetapi instansi terkait akan dilibatkan. Masih banyak kecelakaan ledakan elpiji karena informasi cara penggunaan gas elpiji 3 kg yang aman mungkin belum merata. Inilah yang segera ditindaklanjuti,” kata Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra), Agung Laksono, di Kantor Presiden, Rabu (28/7).

Untuk mempercepat proses koordinasi, Kementerian Kesra tak akan membuat Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), namun langsung dilakukan kerjasama lintas instansi, yaitu Kesra, Kemendagri, ESDM, Pertamina, dan Perindag.

Agung menyebutkan, ledakan gas elpiji 3 kg sebenarnya bukan karena kebocoran tabung, tetapi kecelakaan umumnya berasal dari perangkat tabung, seperti selang, katup, rubber seal, regulator, hingga kurangnya zat pembau yang menyengat. “Kecelakaan umumnya berasal dari tabung yang bukan dipasok resmi,” paparnya.

JAKARTA – Menko Kesra, Agung Laksono berjanji akan melakukan sosialiasi penggunaan kompor dan gas elpiji yang aman kepada masyarakat dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News