Hatta: Pemadaman Bisa Saja Terjadi

Hatta: Pemadaman Bisa Saja Terjadi
Hatta: Pemadaman Bisa Saja Terjadi
JAKARTA- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Radjasa mengatakan deklarasi tidak ada lagi pemadaman bergilir memang bukan jaminan tidak ada lagi mati listrik. Menurut Hatta, yang dimaksud dengan tidak ada lagi pemadaman bergilir, karena seluruh kebutuhan daya bagi pelanggan listrik sudah dapat terpenuhi. Namun PLN tidak bisa menjamin tidak terjadi gangguan, saat listrik didistribusikan kepada masyarakat.

"Pemadaman itu bisa saja terjadi, tapi bukan karena tidak ada powernya melainkan karena masalah tekhnis. Bisa karena trafonya jebol, kabelnya ada gangguan galian, bisa karena banjir, bisa karena gangguan teknis lain. Tetapi bukan karena ketidaktersediaan powernya, itu yang dimaksud dari penghentian pemadaman bergilir," jelas Hatta Radjasa menanggapi padamnya listrik di Pekanbaru karena adanya pemeliharaan rutin gardu induk yang dilakukan PLN.

Hatta pun meminta pengertian dari masyarakat terkait masih terjadinya pemadaman listrik. Sebab, Pemerintah dan PLN sudah berkerja keras berusaha menyediakan pasokan listrik kepada masyarakat. Selain menjaga pasokan, imbuh dia, Pemerintah saat ini juga berkonsentrasi meningkatkan ketersediaan listrik untuk pelanggan baru. Pemerintah ingin mengejar peningkatan elektrisifitas di tengah masyarakat.

"Sampai saat ini masih ada masyarakat yang belum mendapatkan listrik. Ini yang akan kita kejar elektrisifitasnya agar bisa meningkat," katanya.(afz/jpnn)

JAKARTA- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Radjasa mengatakan deklarasi tidak ada lagi pemadaman bergilir memang bukan jaminan tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News