Daerah Diminta Tepat Waktu Susun APBD

Daerah Diminta Tepat Waktu Susun APBD
Daerah Diminta Tepat Waktu Susun APBD
JAKARTA- Para kepala daerah diminta tepat waktu dalam penyusunan Perda APBD. Hal itu bertujuan agar bisa sesuai target waktu yang ditetapkan, antara eksekutif dan legislatif harus seirama serta saling bertautan.

“Eksekutif dan legislatif harus selalu berkoordinasi. Jangan sampai karena kepentingan politik, kepentingan rakyat tersandera. Dengan penyusunan APBD yang tepat waktu, rakyat terselamatkan,” ucap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pidato kenegaraan di rapat paripurna khusus DPD RI, Rabu (19/8).

Diakuinya, setiap tahunnya daerah-daerah semakin tertib dalam penyusunan Perda APBD-nya. Sampai saat ini sudah 108 daerah yang telah menyelesaikan Perda APBD-nya sebelum 31 Desember.

“Beberapa daerah yang sudah ada Perda APBD-nya antara lain Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Minahasa, Binjai, Palu, Palopo. Diharapkan daerah-daerah lain bisa secepatnya menyelesaikan Perda APBD-nya,” cetus SBY.

JAKARTA- Para kepala daerah diminta tepat waktu dalam penyusunan Perda APBD. Hal itu bertujuan agar bisa sesuai target waktu yang ditetapkan, antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News