Daerah Ini Klaim Masih Kekurangan 4.600 PNS

Daerah Ini Klaim Masih Kekurangan 4.600 PNS
Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Foto: bengkuluekspress/jpg

jpnn.com - BENGKULU – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Seluma, Provinsi Bengkulu mengklaim masih kekurangan sebanyak 4.600 orang pengawai negeri sipil (PNS). 

“Itu berdasarkan analisis beban kerja (ABK) serta analisis jabatan (Anjab) yang kita lakukan tahun ini,” Pelaksana tugas Kepala BKD Seluma Ikhwan SSos seperti diberitakan Bengkulu Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini.

Jumlah PNS Seluma saat ini 4.100 orang. Mengingat berdasarkan kebutuhan semua bidang, PNS yang dibutuhkan sebanyak 8.700 orang.

BKD Seluma sebelumnya sudah mengusulkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN RB) untuk menambah PNS melalui seleksi penerimaan CPNS.

“Untuk memenuhi organisasi yang ada kekurangan PNS cukup banyak. Apalagi ada perubahan struktur organisasi baru yang aktif mulai awal 2017,” tambahnya.

Namun, usulan yang baru disampaikan Pelaksana tugas Kepala BKD bersama dengan Bupati Seluma belum mendapatkan konfirmasi terbaru dari pusat. 

Apakah bakal ada penerimaan CPNS atau tidak. Serta apakah Seluma mendapatkan kuota CPNS untuk memenuhi kekurangan kebutuhan PNS atau belum. 

BKD Seluma tetap mengharapkan Pemerintah RI melalui Kemen-PAN-RB bisa segera memberikan kuota penerimaan CPNS. Jika tidak memungkinkan di tahun 2016, bisa diselenggarakan 2017 mendatang.

BENGKULU – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Seluma, Provinsi Bengkulu mengklaim masih kekurangan sebanyak 4.600 orang pengawai negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News