Daerah Miskin Menangi Otonomi Awards 2011

Ponorogo Sabet Dua Trofi, Situbondo Raih Kategori Unik

Daerah Miskin Menangi Otonomi Awards 2011
Daerah Miskin Menangi Otonomi Awards 2011
SURABAYA - Perhelatan Otonomi Awards 2011 di The Empire Palace, Surabaya, tadi malam kembali diwarnai kejutan. Dalam acara penganugerahan edisi kesepuluh itu, beberapa daerah yang dikategorikan miskin ternyata dalam berinovasi tidak kalah dengan daerah yang sudah maju.

Hal itu dibuktikan daerah yang selama ini dipandang sebelah mata, tapi justru meraih penghargaan tertinggi. Yakni, Kabupaten Ponorogo yang berhasil menyabet salah satu grand category untuk daerah dengan terobosan paling menonjol bidang pelayanan publik.

Peraih award tertinggi lainnya adalah Kabupaten Probolinggo yang memenangi daerah dengan profil paling menonjol bidang kinerja politik. Lalu, Kabupaten Malang meraih award dengan terobosan paling menonjol bidang ekonomi. "Pelayanan akta kelahiran di kantor-kantor kecamatan di Ponorogo kini lebih simpel dengan biaya yang sangat murah," kata Direktur Eksekutif JPIP Rohman Budijanto tadi malam.

Selain tiga penghargaan tertinggi, ada 12 penghargaan spesial atau silver trophy. Kabupaten Malang dan Kapubaten Ponorogo juga meraih dua award untuk kategori berbeda. Di antara pemenang itu, berdasar hasil riset dan penilaian oleh Jawa Pos Institute of Pro-Otonomi (JPIP), Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Sumenep berhasil meraih award untuk katagori unik.

SURABAYA - Perhelatan Otonomi Awards 2011 di The Empire Palace, Surabaya, tadi malam kembali diwarnai kejutan. Dalam acara penganugerahan edisi kesepuluh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News