Daftar Bacagub ke Demokrat, Sandiaga Sebut Dapat Restu Prabowo

Daftar Bacagub ke Demokrat, Sandiaga Sebut Dapat Restu Prabowo
Sandiaga Uno. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengikuti penjaringan bakal calon gubernur dari Partai Demokrat. ‎Ini dilakukan setelah dirinya mendapat izin dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

"‎Saya memberikan diri setelah mendapat izin dari pimpinan di Gerindra untuk mengikuti teknis penjaringan calon Gubernur DKI Jakarta yang dilakukan oleh partai yang terhormat, Partai Demokrat," kata Sandi di kantor DPD Demokrat DKI, Jakarta, Jumat (22/4).

Menurut Sandi, suatu kehormatan bagi dirinya hadir di Partai Demokrat ‎untuk mengembalikan formulir kepada tim penjaringan. Ia mengaku, akan mengikuti segala persyaratan yang ditentukan oleh Demokrat.

Sandi memutuskan maju menjadi bakal calon gubernur karena ia ingin menawarkan suatu perubahan di Jakarta. "Tidak ada keinginan untuk saling menaklukkan, pertarungan. Kami ingin menawarkan suatu keinginan Jakarta lebih baik, lebih sejahtera," ucapnya.

Sementara, Ketua Tim Pendaftaran DPD Demokrat DKI Jakarta Krishna Salmun menyatakan, hari ini adalah batas waktu terakhir pengembalian formulir pendaftaran untuk ikut penjaringan bakal calon gubernur.

Setelah ini, Krishna menjelaskan, tim penjaringan akan melakukan verifikasi terhadap Sandiaga. Kemudian, ada proses wawancara terhadap Sandiaga. 

"Kami datangkan pakar-pakar sekitar sepuluh sampai 12 orang. Bapak (Sandiaga) nanti di tengah dan ditanya-tanya," ucap Krishna.‎ (gil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News