Daftar Hakim Agung, Gayus Lumbuun Siap Tinggalkan Senayan

Daftar Hakim Agung, Gayus Lumbuun Siap Tinggalkan Senayan
Daftar Hakim Agung, Gayus Lumbuun Siap Tinggalkan Senayan
JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Gayus Lumbuun rupanya tergiur menjadi hakim agung. Gayus yang juga Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR ini mendaftar sebagai calon hakim agung ke Komisi Yudisial (KY). Gayus siap meninggalkan Senayan.

"Saya serius ingin jadi hakim agung. Saya akan ikuti semua prosesnya," kata Gayus di Jakarta, Selasa (22/3). Bahkan, anggota Komisi III DPR RI ini sudah meminta izin Ketua Fraksi PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

 

Gayus mengungkapkan, dia mendaftar ke KY melalui Universitas Krisnadwipayana. Di universitas tersebut, Gayus pernah menjabat sebagai rektor dan saat ini telah mencapai gelar sebagai guru besar. "Saya ingin mengabdikan karir ke bidang hukum di lembaga yudikatif. Ini tantangan agar saya bisa memutus untuk memberi keadilan," katanya.

Dalam mengikuti tahapan seleksi calon hakim agung, Gayus siap nonaktif. Dia juga akan mundur apabila nantinya terpilih sebagai hakim agung. Dia yakin rekan-rekannya di Komisi III tidak akan mengalami konflik kepentingan. Sebab, segala atribut partai dan politik akan dia tanggalkan saat mengikuti seleksi ini.

JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Gayus Lumbuun rupanya tergiur menjadi hakim agung. Gayus yang juga Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR ini mendaftar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News