Daftar Jadi Caleg DPR, Giring Nidji Incar Komisi Ini

Daftar Jadi Caleg DPR, Giring Nidji Incar Komisi Ini
Giring Nidji saat mendaftar menjadi calon legislatif. Foto: Gilang

jpnn.com, JAKARTA - Musisi Giring Ganesha sudah resmi mencalonkan diri menjadi calon anggota legislatif lewat Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Jika nantinya dipercaya rakyat untuk duduk di bangku parlemen, Giring sudah memiliki program yang bakal dikerjakannya.

Vokalis band Nidji itu mengaku, ingin masuk ke Komisi X DPR. Sebab, dia menyukai bidang yang dikerjakan oleh komisi tersebut, salah satunya adalah pendidikan.

Alasan Giring Daftar Jadi Caleg PSI

“Begitu banyak yang bisa kita lakukan untuk dunia pendidikan Indonesia, sekarang bukannya saya bilang buruk atau enggak, tapi ada kesempatan untuk bisa membuatnya lebih baik lagi. Karena itu, saya sangat concern di dunia politik,” kata Giring di kantor DPP PSI, Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu (6/9).

Menurut Giring, tantangan dalam dunia pendidikan adalah menjadikan anak-anak muda Indonesia sebagai angkatan kerja yang produktif, kreatif, dan bisa membuat Indonesia sejahtera.

Jokowi Menginspirasi Giring Nidji untuk Terjun ke Politik

Selain itu, Giring menambahkan, tantangan selanjutnya adalah membut pendidikan merata di seluruh Indonesia. Dia juga ingin pendidikan seni bisa diperbanyak di jam sekolah.

Keputusan Giring Nidji terjun ke dunia politik bukan tanpa alasan. Dia memiliki program kerja dalam pendidikan yang ingin direalisasikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News