Daftar Kasus Pelecehan Seksual Bos IMF Bakal Bertambah

Daftar Kasus Pelecehan Seksual Bos IMF Bakal Bertambah
Dominique Strauss-Kahn. Foto : REUTERS
PARIS - Daftar tuduhan terhadap Dominique Strauss-Kahn bakal bertambah. Pasalnya, petinggi International Monetary Fund (IMF) yang kini menjadi pesakitan di New York lantaran kasus pelecehan seksual tehadap pelayan hotel itu juga bakal dilaporkan terkait kasus serupa di Prancis, pada tahun 2002.

Perempuan Prancis yang mengaku pernah menjadi koban Kahn itu adalah Tristane Banon. Pengacara David Koubbi yang mendampingi Banon mengatakan, sebelumnya kliennya tidak melaporkan kasus pelecehan seksual itu lantaran menghadapi tekanan, serta adanya permintaan dari ibunya yang juga pengurus Partai Sosialis Prancis.

Kepada radio RTL, Senin (16/5), Koubbi mengatakan, kemungkinan dirinya akan segera mendaftarkan gugatan atas nama kliennya. "Dia (banon) tahu bahwa dia bakal didengar dan kali ini akan ditangani secara serius," ucapnya.

Seperti diketahui, Kahn yang digadang-gadang sebagai calon Presiden Prancis pada 2012, pada Sabtu lalu digelandang polisi ke tahanan di Harlem, New York. Guna melengkapi bukti pelecehan, pelayan hotel yang menjadi korban sudah menjalani uji forensik di rumah sakit sebagaimana permintaan jaksa.

PARIS - Daftar tuduhan terhadap Dominique Strauss-Kahn bakal bertambah. Pasalnya, petinggi International Monetary Fund (IMF) yang kini menjadi pesakitan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News