Eks Penyanyi Jadi Presiden Haiti

Eks Penyanyi Jadi Presiden Haiti
Presiden Michel Martelly. Foto: REUTERS/Swoan Parker
PORT-AU-PRINCE -- Sesaat setelah disumpah dan dilantik pada Sabtu lalu (14/5) waktu setempat atau kemarin WIB (15/5), Presiden Michel Martelly bertekad akan membawa perubahan di Haiti. Dia pun berjanji memulihkan ketertiban dan kepercayaan publik setelah negeri di Karibia itu terkoyak akibat beberapa kali gempa destruktif belakangan ini.

"Saat ini, Haiti baru terbentang di depan mata dan terbuka bagi semua aspek bisnis," terang Martelly   sambil berdiri di depan puing istana kepresidenan dan disambut ribuan massa di depan gerbang.

Bicara dalam bahasa Prancis dan Kreol, dia juga bertekad untuk memulihkan keamanan bagi investor, mengakhiri ketidakstabilan politik, dan melanjutkan pembangunan. "Kita akan ubah Haiti (menjadi lebih baik)," serunya.

Martelly terpilih dalam pemilu presiden pada 20 Maret lalu. Sebelum terjun ke dunia politik, Martelly lebih dikenal sebagai penyanyi, pencipta lagu, dan pengusaha. Pria kelahiran 12 Februari 1961 tersebut memiliki nama panggung atau populer Sweet Micky (Micky yang Manis).

PORT-AU-PRINCE -- Sesaat setelah disumpah dan dilantik pada Sabtu lalu (14/5) waktu setempat atau kemarin WIB (15/5), Presiden Michel Martelly bertekad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News