Daftar Kejanggalan Penembakan Brigadir J, KontraS Pakai Diksi Tak Masuk Akal

Daftar Kejanggalan Penembakan Brigadir J, KontraS Pakai Diksi Tak Masuk Akal
Rumah dinas Irjen Ferdy Sambo menjadi saksi bisu baku tembak antarpolisi. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pihak menilai banyak kejanggalan tentang kasus penembakan di kediaman Kepala Divisi Profesi dan Keamanan (Kadiv Propam) Polri Ferdy Sambo yang menewaskan Brigadir J.

Terbaru, Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) mengungkap temuan kejanggalan baku tembak Brigadir J Vs Bharada E yang terjadi pada Jumat (8/7) pukul 17.00 WIB lalu.

Kejanggalan itu ditemukan setelah KontraS mencermati penjelasan Polri tentang kronologi baku tembak antara Bharada E yang notabene sopir istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dengan Brigadir J, ajudan Sambo.

Wakil Koordinator KontraS Rivanlee Anandar menyebut kejanggalan itu terlihat dari beberapa kronologi kejadian yang disampaikan Polri.

"Terdapat sejumlah kejanggalan yang sifatnya tak masuk akal," ucap Rivanlee, Kamis (14/7).

Berikut Kejanggalan Baku Tembak Brigadir J Vs Bharada E versi KontraS:

1. Masalah Waktu

KontraS menyoroti adanya kejanggalan terkait disparitas waktu yang cukup lama antara peristiwa bau tembak dengan pengungkapan kasus itu oleh Mabes Polri ke publik.

Peristiwa baku tembak Brigadir J dengan Bharada E itu terjadi pada Jumat (8/7), tetapi baru dijelaskan kepada publik Senin (11/7).

Ini daftar kejanggalan penembakan Brigadir J oleh Bharada E di rumah Irjen Ferdy Sambo versi KontraS. Banyak banget. Rivanlee Anandar menilai tak masuk akal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News