JPNN.com

Daftar Kuliah Berdesakan, 1 Tewas

Rabu, 11 Januari 2012 – 21:16 WIB
Daftar Kuliah Berdesakan, 1 Tewas - JPNN.com
Daftar Kuliah Berdesakan, 1 Tewas
JOHANNESBURG - Antusiasme kaum muda Afrika Selatan (Afsel) untuk menuntut ilmu, berubah menjadi petaka. Kemarin (10/1), akibat berdesak-desakan saat hendak mendaftarkan diri di kampus University of Johannesburg, seorang ibu yang mengantarkan putranya tewas. Selain itu, dua pemuda yang lain mengalami luka serius.

"Seorang ibu meninggal dunia akibat insiden desak-desakan tersebut. Dua yang lain mengalami luka serius dan tujuh lainnya luka ringan," kata Ihron Rensburg, salah seorang petinggi kampus favorit di ibu kota Afsel tersebut.

Menurut dia, ribuan calon mahasiwa itu berebut memanfaatkan pendaftaran terakhir untuk bisa berkuliah di University of Johannesburg. Sebab, pendaftaran reguler sudah ditutup pada Juni lalu.

Rensburg mengatakan bahwa insiden terjadi pada pukul 7.30 waktu setempat, sekitar 30 menit sebelum gerbang kampus dibuka. Ribuan calon mahasiswa yang datang bersama ayah atau ibu mereka itu mulai berdesakan sejak pagi. Mereka berebut menjadi yang pertama mendatangi loket pendaftaran karena bangku yang tersisa hanya sekitar 800.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo