Daftar Nama 10 Pemda MPP Berkinerja Terbaik, Mungkin Anda Sudah Menduga

Daftar Nama 10 Pemda MPP Berkinerja Terbaik, Mungkin Anda Sudah Menduga
MenPAN-RB Azwar Anas menyerahkan penghargaan kepada pemda Penyelenggara Mal Pelayanan Publik Terbaik Kategori Prima Tahun 2023 kepada Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Selasa (21/11). Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Sidoarjo

jpnn.com - JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memberikan penghargaan kepada 10 pemda yang memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP) berkinerja prima.

MPP merupakan model pelayanan publik terpadu yang berada pada satu tempat. Saat ini sudah ada 163 MPP di seluruh Indonesia.

“Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi terhadap penyelenggaraan MPP di tahun 2023 ini, sebanyak 10 MPP berhasil mendapatkan kategori prima,” kata MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas dalam acara Peresmian Bersama Mal Pelayanan Publik, Peluncuran JIPPNas, dan Pemberian Penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2023 di Jakarta, Selasa (21/11).

Dijelaskan, penghargaan MPP berkinerja prima diukur dengan berbagai indikator, di antaranya adalah dampak keberadaan MPP terhadap peningkatan investasi, kualitas penyelenggaraan MPP, kepuasan masyarakat, dan upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas MPP.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Anas kembali mengingatkan arahan Presiden Joko Widodo agar penyelenggaraan birokrasi berdampak kepada masyarakat luas.

Oleh karenanya, penyelenggaraan MPP pun dilakukan monev untuk mengukur kinerja MPP.

“Monev penyelenggaraan MPP ini ditujukan untuk mengukur kinerja MPP guna melihat dampak terhadap peningkatan investasi dan kepuasan masyarakat, serta mengukur sisi kualitas penyelenggaraan MPP,” kata Menteri Anas.

Penyelenggaraan monev MPP ini didasari oleh Pedoman Menteri PANRB No. 5/2022 tentang Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan MPP.

Berikut ini daftar nama 10 pemda yang memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP) berkinerja prima atau terbaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News