Daftar Pebulu Tangkis Paling Kaya di Semester Pertama 2019

Daftar Pebulu Tangkis Paling Kaya di Semester Pertama 2019
Kento Momota. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra peringkat satu dunia Kento Momota menjadi pemain dengan penghasilan (hadiah uang) paling tinggi selama semester pertama kalender BWF tahun ini.

Pemain kidal Jepang itu telah mendulang USD 123.275 atau sekitar Rp 1,7 miliar setelah memenangi German Open, All England dan Singapore Open, serta runner-up di Indonesia Masters.

Di urutan kedua, ada tunggal putri peringkat satu dunia asal Taiwan Tai Tzu Ying dengan USD 111.725 atau setara Rp 1,5 miliar. Pundi-pundi uang tersebut didapat Tzu Ying dari hadiah uang sebagai runner-up All England, juara di Malaysia Open dan kampiun Singapore Open.

Sementara pemain yang mengalahkan Tzu Ying di final All England 2019, Chen Yufei (Tiongkok), berada di urutan ketiga pencari nafkah terbaik semester pertama, dengan USD 107.375 atau sekitar Rp 1,5 miliar. Dalam enam bulan pertama ini, Chen menjuarai All England, Swiss Open dan Australia Open.

Di luar tiga pemain tersebut, belum ada yang mencapai lebih dari USD 100.000.

Dari Indonesia, ganda putra Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan menjadi yang paling banyak yakni masing-masing di angka USD 60.251 atau setara Rp 847 juta.

BACA JUGA: Wow! Blibli Indonesia Open 2019 Bisa Menjadi Destinasi Wisata

Angka itu merupakan penghasilan tertinggi ketimbang ganda putra dunia lainnya. Ahsan / Hendra mendapat hadiah utama di All England dan New Zealand Open.

Ganda putra Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan masuk daftar pebulu tangkis paling kaya enam bulan pertama dengan penghasilan masing-masing Rp 847 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News