Daftar Pemilih Belum Juga Beres

Daftar Pemilih Belum Juga Beres
Daftar Pemilih Belum Juga Beres

jpnn.com - JAKARTA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Rizkiyansyah, mengakui masih ada masalah penyusunan daftar pemilih di sejumlah daerah. Antara lain di Provinsi Papua dan Papua Barat.

“Memang ada problem dalam penyusunan daftar pemilih di beberapa daerah seperti Provinsi Papua dan Papua Barat. Karena kondisi geografis dan infrastruktur yang belum memadai,” ujarnya di Jakarta, Jumat (13/9).

Namun demikian, petugas menurut Ferry, tetap berupaya keras melakukan berbagai upaya guna menyelesaikan masalah tersebut. Di antaranya menjemput dan melakukan pemutakhiran data langsung ke lapangan.

Petugas katanya, bahkan sampai membawa genset, laptop dan printer untuk melakukan pemutakhiran data tersebut.

“Dengan upaya-upaya yang dilakukan, menurut Ferry menunjukkan bahwa ada semangat yang luar biasa dari para petugas di lapangan untuk memastikan data pemilih tersebut akurat di tengah-tengah kondisi geografis yang sulit dan keterbatasan peralatan dalam kegiatan pemutakhiran,” ujarnya.(gir/jpnn)

 


JAKARTA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Rizkiyansyah, mengakui masih ada masalah penyusunan daftar pemilih di sejumlah daerah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News