Daftar Peraih Gelar Individu IYC 2021: Barcelona U-18 Mendominasi, Ada Satu dari Indonesia

Daftar Peraih Gelar Individu IYC 2021: Barcelona U-18 Mendominasi, Ada Satu dari Indonesia
Sejumlah pesepak bola Barcelona U-18 bersorak saat mengangkat trofi usai bertanding melawan Atletico Madrid U-18 pada final International Youth Championship (IYC) 2021 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Selasa (19/4/2022). Barcelona U-18 menjadi juara IYC 2021 usai mengalahkan Atletico Madrid U-18 dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.

jpnn.com, JAKARTA - Ajang International Youth Championship (IYC) resmi berakhir pada Selasa (19/4) malam. Barcelona U-18 tampil sebagai juara setelah mengalahkan Atletico Madrid U-18 1-0 di partai puncak yang berlangsung di Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Selain itu, juga ada daftar gelar individu untuk ajang IYC ini, siapa pemenangnya?

Panitia penyelenggara menyediakan tiga gelar mulai dari pencetak gol terbanyak, pemain terbaik, sampai penjaga gawang terbaik. Pemberian gelar itu didasarkan pada performa dan kontribusi pemain sepanjang turnamen ini.

Barcelona U-18 yang menjadi juara menempatkan lebih dari satu pemain dalam daftar peraih gelar individu tersebut. Pencetak gol terbanyak atau top skor menjadi milik Jan Molina Vilaseca yang mengemas tiga gol.

Sementara itu, pemain terbaik jatuh kepada penggawa Barcelona U-18 lainnya, yakni Xavier Moreno. Bukan hanya menghidupkan permainan tim, Xavier juga berhasil membukukan dua gol dan satu assist.

Indonesia patut berbangga karena salah satu gelar berhasil didapatkan oleh penjaga gawang Ahludz Dzikri Fikri dari Indonesia All Star U-20.

Dia menjadi penjaga gawang terbaik karena dinilai banyak membuat penyelamatan, terutama saat menang atas Bali United U-18 dan menahan imbang Barcelona U-18.(dkk/jpnn)


Berikut daftar peraih gelar Individu International Youth Championship (IYC) 2021. Barcelona U-18 mendominasi, ada satu dari Indonesia


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News