Daftar Prajurit TNI AL Peraih Medali di Ajang SEA Games 2023

Daftar Prajurit TNI AL Peraih Medali di Ajang SEA Games 2023
Prajurit TNI AL peraih medali bagi kontingen Indonesia pada ajang SEA Games 2023 yang berlangsung 5-17 Mei 2023 di Kamboja. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Prajurit TNI AL meraih prestasi membanggakan dengan mempersembahkan medali bagi kontingen Indonesia pada ajang SEA Games 2023 yang berlangsung 5-17 Mei 2023 di Kamboja.

Pesta olahraga yang diadakan setiap dua tahun dan melibatkan sebelas negara di Asia Tenggara ini telah memberikan kesan mendalam bagi TNI AL.

Dinas Penerangan TNI AL melaporkan, para prajurit yang memiliki prestasi di bidang olahraga ikut serta sebagai duta bangsa untuk mengharumkan nama TNI AL dan bangsa Indonesia.

Berikut ini daftar prajurit TNI AL berhasil menyumbangkan medali bagi Indonesia.

1. Pratu Mar Sedilta Pilon Nubatonis

Pratu Mar Sedilta Pilon Nubatonis, salah satu prajurit terbaik TNI AL yang berdinas di Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir berhasil menyumbangkan satu medali perunggu pada cabang Duathlon (dwilomba) dengan catatan waktu 54 menit 21 detik.

Duathlon merupakan multi-cabang olahraga atletik yang menggabungkan dua cabang olahraga, yaitu lari dan bersepeda.

Pada SEA Games 2023 kali ini, para Atlet memulai perlombaan dengan berlari sejauh 5 km, dilanjutkan bersepeda sejauh 20 km, dan berlari kembali menuju garis finis sejauh 2,5 km.

Prajurit TNI AL mempersembahkan medali bagi kontingen Indonesia pada ajang SEA Games 2023 yang berlangsung 5-17 Mei 2023 di Kamboja. Berikut daftar namanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News