Daftar Puluhan Korban KM Sinar Bangun yang Belum Ditemukan

Daftar Puluhan Korban KM Sinar Bangun yang Belum Ditemukan
Daftar nama-nama korban kapal karam di Danau Toba yang diduga belum ditemukan. Foto: istimewa

jpnn.com, SIMALUNGUN - Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (19/6) pagi.

Sekitar 100 orang yang tergabung dalam tim tersebut langsung dikerahkan mencari di sekitar lokasi tenggelamnya kapal tersebut, perairan Danau Toba antara Pelabuhan Simanindo Kabupaten Samosir dan Pelabuhan Tigaras Kabupaten Simalungun.

Beredar foto daftar nama puluhan penumpang KM Sinar Bangun yang masih hilang. Foto daftar puluhan penumpang kapal itu tersebar di media sosial (medsos).

Dari foto tersebut, tampak baru terdata 40 orang yang masih hilang. Sedangkan jumlah penumpang disebut-sebut sekitar 80 orang dan mengangkut 55 kendaraan roda dua.

Tak hanya daftar penumpang hilang, beredar juga gambar daftar 18 penumpang yang selamat. Terkait kedua gambar tersebut, Kalaksa BPBD Samosir, Mahler Tamba yang dikonfirmasi, Selasa (19/6/2018) via pesan WhatsApp belum ada memberikan jawaban.

Sementara, Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, jumlah penumpang kapal tersebut masih dalam pendataan di posko.

“Tidak ada manifesnya, jadi jumlah masih didata di posko KM Sinar Bangun,” kata Tatan singkat.

Diketahui, sebelumnya 18 penumpang telah berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat.

Dari foto tersebut, tampak baru terdata 40 orang yang masih hilang. Sedangkan jumlah penumpang disebut-sebut sekitar 80 orang dan mengangkut 55 sepeda motor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News