Daftar Top Scorer Piala Dunia 2018 per 21 Juni

Daftar Top Scorer Piala Dunia 2018 per 21 Juni
Cristiano Ronaldo. Foto: AFP

jpnn.com, MOSCOW - Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo untuk sementara memimpin daftar top scorer Piala Dunia 2018, hingga Kamis (21/6) pagi, atau setelah PD tahun ini menuntaskan 20 dari 64 pertandingan.

Ronaldo mengoleksi empat gol yang dia bukukan ke gawang Spanyol (tiga gol) dan Maroko (satu). Di bawah Ronaldo, ada Diego Costa (Spanyol) dan Denis Cheryshev (Rusia) masing-masing dengan tiga gol.

(Baca juga: Cristiano Ronaldo Sah jadi Pemain Paling Subur di Eropa)

Superstar Argentina, Lionel Messi dan aktor lapangan hijau dari Brasil, Neymar sejauh ini masih mandul. Namun khusus buat Messi, FIFA mencatat, pemain Barcelona itu menjadi yang paling sering melakukan percobaan ke gawang alias attempts dengan sebelas kali. Angka itu tercipta dalam satu pertandingan yakni di mathcday 1 Grup D saat Argentina jumpa Islandia. (adk/jpnn)

Top Scorer sementara Piala Dunia 2018:

4 gol: Cristiano Ronaldo (Portugal)
3: Diego Costa (Spanyol), Denis Cheryshev (Rusia)
2: Artem Dzyuba (Rusia), Harry Kane (Inggris), Romelu Lukaku (Belgia)
1: Yuya Osako (Jepang), Juan Quintero (Kolombia), Aleksandar Kolarov (Serbia), Mohamed Salah (Mesir), Alfred Finnbogason (Islandia), Steven Zuber (Swiss), Sergio Aguero (Argentina), Shinji Kagawa (Jepang), Dries Mertens (Belgia), Philippe Coutinho (Brasil), Grzegorz Krychowiak (Polandia), Mile Jedinak (Australia), Aleksandr Golovin (Rusia), Luis Suarez (Uruguay), Yussuf Yurary Poulsen (Denmark), Nacho (Spanyol), Antoine Griezmann (Prancis), MBaye Niang ( Senegal), Hirving Lozano (Meksiko), Luka Modric (Kroasia), Ferjani Sassi (Tunisia), Jose Gimenez (Uruguay), Andreas Granqvist (Sweden), Iury Gazinsky (Rusia)


Nama superstar Argentina, Lionel Messi belum masuk daftar top scorer Piala Dunia 2018 sampai Kamis (21/6).


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News