Daftar Tunggu Haji Hingga 11 Tahun

Daftar Tunggu Haji Hingga 11 Tahun
Daftar Tunggu Haji Hingga 11 Tahun
PALANGKA RAYA – Daftar calon jemaah haji (CJH) Kalteng makin panjang. Sehingga untuk menunaikan Rukun Islam kelima itu, umat muslim harus bersabar. Benar-benar sabar. Sebab, bila daftar sekarang, baru berpeluang bisa berangkat ke tanah suci pada tahun 2023 mendatang, atau 11 tahun kemudian.

"Sampai saat ini, kuota haji Kalteng memang masih belum meningkat, yakni 1.349 orang pertahun. Namun, kami terus upayakan peningkatan kuota haji untuk Kalteng, karena daftar tunggu haji saat ini sudah mencapai 14 ribu orang lebih," ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Kalteng Drs H Djawahir Tantowi MM kepada Kalteng Pos (Group JPNN) di ruang kerjanya.

Menurut Djawahir, jatah haji Kalteng sebanyak 1.349 orang itu dibagikan untuk 14 kabupaten/kota secara proporsional. Jumlah itu masih harus dikurang 13 orang sebagai Tim Pembimbing Haji (TPH) dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD).

“Jadi jika berdasarkan kuota haji Kalteng yang 1.349 orang, berarti jika ada calon jemaah haji yang mendaftar sekarang, maka kemungkinan berangkat pada 11 tahun yang akan datang. Kecuali mereka yang usianya 60 tahun ke atas, karena akan kita prioritaskan jika ada kuota tambahan dari Kemenag RI diluar 1.349 tersebut,” jelasnya.

PALANGKA RAYA – Daftar calon jemaah haji (CJH) Kalteng makin panjang. Sehingga untuk menunaikan Rukun Islam kelima itu, umat muslim harus bersabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News