Lelang Telat Penyebab Obat Langka di Larantuka

Lelang Telat Penyebab Obat Langka di Larantuka
Lelang Telat Penyebab Obat Langka di Larantuka
JAKARTA--Kementrian Kesehatan memberikan jawaban atas keluhan kelangkaan obat di RSUD Larantuka, Flores Timur. Kepala Pusat komunikasi publik Kemenkes, drg Murti Utami dalam konfirmasi yang diterima JPNN, Kamis (14/3) mengatakan, penyebab kelangkaan obat adalah keterlambatan proses lelang di daerah.

Dijelaskannya, RSUD Larantuka sudah mengajukan permintaan ke Dinkes Kabupaten Flores Timur, namun hanya sedikit obat yang bisa dipenuhi. Untuk memecahkan masalah tersebut, kebutuhan obat akan disediakan menggunakan stok dari Provinsi.

''Pemerintah pusat juga akan memberikan dukungan dalam bentuk pengiriman stok nasional ke Provinsi demi terjaminnya ketersediaan obat di daerah tersebut,'' janji Murti.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, RSUD Larantuka kembali terlilit masalah terkait ketersediaan obat dan perbekalan di rumah sakit milik pemerintah daerah itu. Bahkan, kondisi saat ini terkategori emergency karena stok obat yang ada saat ini hanya cukup untuk kebutuhan hingga dua minggu ke depan. Sementara, proses pengadaan obat dan perbekalan belum juga dilakukan.

JAKARTA--Kementrian Kesehatan memberikan jawaban atas keluhan kelangkaan obat di RSUD Larantuka, Flores Timur. Kepala Pusat komunikasi publik Kemenkes,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News