Daftar Tunggu Sambungan Listrik Tuntas Juni

Daftar Tunggu Sambungan Listrik Tuntas Juni
Daftar Tunggu Sambungan Listrik Tuntas Juni
JAKARTA - PT PLN (Persero) menargetkan hingga akhir Juni ini seluruh daftar tunggu permintaan sambungan listrik dapat teratasi seluruhnya. Hingga 2010 lalu, di seluruh unit pelayanan PLN tercatat sekitar 2,5 juta calon pelanggan PLN yang masuk sebagai daftar tunggu sambungan listrik.

Dari jumlah tadi, sekitar 1,1 juta di antaranya sudah dapat terlayani sambungan listriknya melalui Gerakan Sehari Sejuta Sambungan (Grasss) yang digelar PLN pada 27 Oktober tahun lalu bersamaan dengan hari listrik nasional (HLN).

Kepala Divisi Niaga PLN Benny Marbun mengatakan, saat itu, permohonan sambungan listrik yang dapat segera terlayani adalah pemohon sambungan listrik yang secara teknis di lapangan dapat segera disambung karena tidak ada lagi kendala teknis, seperti sudah tidak memerlukan lagi perluasan jaringan listrik, beban trafo mencukupi dan faktor teknis lainnya.

Sekarang ini diperkirakan masih terdapat sisa daftar tunggu yakni calon pelanggan yang sudah mendaftar ke PLN tapi belum dapat terlayani yang disebabkan oleh sejumlah keterbatasan, seperti masih adanya keterbatasan daya pembangkit, memerlukan perluasan jaringan (JTR/JTM), trafo yang overload dan faktor teknis lainnya.

JAKARTA - PT PLN (Persero) menargetkan hingga akhir Juni ini seluruh daftar tunggu permintaan sambungan listrik dapat teratasi seluruhnya. Hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News