Daftar Wilayah yang Berpotensi Dilanda Cuaca Buruk, Banjir, hingga Tanah Longsor

Daftar Wilayah yang Berpotensi Dilanda Cuaca Buruk, Banjir, hingga Tanah Longsor
BMKG menyebut cuaca buruk berpotensi memicu bencana banjir hingga tanah longsor. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis data prakiraan cauca buruk, Rabu (17/11).

BMKG menyebut peningkatan curah hujan berpotensi di beberapa daerah di Indonesia.

Cuaca buruk tersebut berpotensi memicu bencana banjir hingga tanah longsor.

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, potensi hujan deras diprakirakan terdapat di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, dan Lampung.

Kemudian, wilayah Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

BMKG menyebut di wilayah Kalimantan diprakirakan mencakup seluruh wilayah Kalimantan terdapat potensi hujan deras disertai dengan kilat petir dan juga angin kencang.

Cuaca buruk diperkirakan melanda wilayah Sulawesi dan Timur Indonesia, yakni Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku dan Papua.

BMKG mengimbau masyarakat wilayah Maluku Utara dan juga Papua Barat waspada sebab terdapat potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang.

BMKG menyebut peningkatan curah hujan berpotensi di beberapa daerah di Indonesia. Cuaca buruk tersebut berpotensi memicu bencana banjir hingga tanah longsor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News