Dagangan Kaki Lima di Solo ini Diborong Komunitas UMKM usAHA

Dagangan Kaki Lima di Solo ini Diborong Komunitas UMKM usAHA
Komunitas binaan Airlangga Hartarto, UMKM usAHA menyambangi dan memborong dagangan pedagang kaki lima di Taman Lansia, Jebres dan Jalan Demangan, Sangkrah. Foto dok UMKM usAHA

jpnn.com, SOLO - Komunitas binaan Airlangga Hartarto, UMKM usAHA, melanjutkan rangkaian On The Road di Kota Surakarta.

Kali ini mereka menyambangi dan memborong dagangan pedagang kaki lima di Taman Lansia, Jebres dan Jalan Demangan, Sangkrah.

Para pedagang di Taman Lansia, Jebres, terlihat bersemangat ketika tahu dagangannya akan diborong.

Gigih Wahyu Djatmiko (32), pedagang mie ayam dan bakso, mengaku dirinya tak menyangka dagangannya akan diborong.

"Saya kaget waktu ada orang datengi. Awalnya dia pesen biasa, makan. Terus tiba-tiba ngomong dagangan saya mau diborong, ya saya kaget dan bingung, saya tanya, ini maksudnya diborong gimana. Dia bilangnya dari tim UMKM usAHA-nya Pak Airlangga Hartarto, ternyata ya beneran diborong dagangan saya," tutur Gigih, di sela-sela kegiatan usAHA Borong Usaha Kota Solo, Jumat (14/1).

Bapak satu anak itu lantas menguvapkan terima kasih kepada UMKM usAHA.

"Untuk Pak Airlangga, terima kasih kelompok binaannya sudah borong dagangan saya dan pelaku UMKM lainnya. Semoga untuk selanjutnya, program-programnya dilanjutkan terus, biar KAMI juga merasakan berkahnya," ungkap Gigih.

Koordinator UMKM usAHA Kota Solo, Yuhan Perdana (32), menjelaskan kegiatan usAHA Borong Usaha ini dilakukan di dua titik di Kota Solo.

Komunitas binaan Airlangga Hartarto, UMKM usAHA menyambangi dan memborong dagangan pedagang kaki lima di Taman Lansia, Jebres dan Jalan Demangan, Sangkrah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News