JPNN.com

Daging Afkir asal India Masuki Dumai

Sabtu, 21 Agustus 2010 – 16:41 WIB
Daging Afkir asal India Masuki Dumai - JPNN.com
Daging Afkir asal India Masuki Dumai
DUMAI - Jajaran Sat Pol Air Polresta Dumai, Jumat (20/8) sekitar pukul 15.30 WIB, berhasil menangkap sebanyak 6 kotak atau 50 kg lebih daging afkir asal India, yang dibawa dari Malaysia di pelabuhan Pokala. Selain menangkap daging tak layak konsumsi ini, petugas juga berhasil mengamankan seorang lelaki berprofesi tukang ojek berinisial Tar (34), warga Jalan Anggur, Dumai.

"Daging itu kita tangkap saat hendak dibawa keluar dari pelabuhan Pokala oleh tersangka ini," kata Kapolresta Dumai, melalui Kasat Pol Air AKP Hanafi, didampingi Kanit Gakum Aiptu Iskandar, kepada Dumai Pos (grup JPNN), Jumat (20/8) kemarin.

Disebutkannya, kedatangan daging yang terbungkus plastik putih dan kemudian dimasukkan ke dalam kotak berwarna biru itu, diperoleh tersangka dari salah satu kapal kayu yang berasal dari Malaysia. "Dari keterangan tersangka, dia mendapatkan daging dari kapal yang berasal dari Malaysia, dan kemudian hendak dipasarkan di Kota Dumai," terangnya.

Penangkapan yang dilakukan Pol Air terhadap tersangka terjadi pasca petugas di lapangan melihat gerak-gerik tersangka yang mencurigakan, ditambah lagi di sepeda motornya terdapat muatan. "Oleh anggota di lapangan, langsung dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaannya. Ternyata saat diperiksa ditemukan daging yang berlebel India dari Malaysia," kata Hanafi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...