Anggaran Rp 20 M, RS Ikan Beroperasi Akhir Tahun

Anggaran Rp 20 M, RS Ikan Beroperasi Akhir Tahun
Anggaran Rp 20 M, RS Ikan Beroperasi Akhir Tahun
JAKARTA - Jika virus dan penyakit terus menyerang budidaya ikan, maka industri pengolahan perikanan kesulitan untuk mendapatkan bahan baku. Oleh karena itu, Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Fadel Muhammad akan meresmikan Rumah Sakit (RS) Ikan yang dibangun di Kabupaten Serang, Banten.

Rencananya, paling lambat akhir 2010 RS ini sudah beroperasi. RS Ikan tersebut diharapkan bisa melakukan analisa penyakit, bakteri, virus, sekaligus mengembangkan metode serta cara pengobatan dan penyembuhan ikan-ikan yang terserang virus.

"Amerika dan Jepang sudah lebih dulu memiliki Rumah Sakit Ikan. Sehingga, untuk mengatasi masalah serangan virus dan bakteri selama ini, Indonesia juga harus punya. Kita sudah membangun Rumah Sakit Ikan di Serang, Banten, dengan anggaran Rp 20 miliar," ungkap Fadel Muhammad belum lama ini.

Fadel mengatakan lagi, RS Ikan tersebut saat ini dalam proses pembangunan, dan akhir tahun ini diharapkan sudah bisa beroperasi. (nel/ito/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Serahkan Lampu Super Hemat

JAKARTA - Jika virus dan penyakit terus menyerang budidaya ikan, maka industri pengolahan perikanan kesulitan untuk mendapatkan bahan baku. Oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News