Daging Beku KIBIF Diserbu Warga Jakarta, Kenaikannya Capai 100 Persen

Daging Beku KIBIF Diserbu Warga Jakarta, Kenaikannya Capai 100 Persen
KIBIF Hadir di CFD Thamrin, jual daging sapi halal Rp 80 ribu per kg. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Selama bulan Ramahan, konsumsi daging beku warga Jakarta meningkat tajam, dibandingkan tahun lalu.

Direktur Pemasaran PT Estika Tata Tiara (KIBIF), Wiryo Subagyo menjelaskan pada hari biasa kebutuhan daging di wilayah Jakarta, Bogor, Depok,Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek)  mencapai 60 ton per hari. 

“Kebutuhan daging pada bulan Ramadhan hingga Idul Fitri berpotensi meningkat hingga 100 persen, bahkan bisa mencapai 200 persen kenaikannya. Daging beku, yang kami pasarkan seharga Rp 80 ribu per kilogram,” kata Wiryo di sela Car Free Day (CFD) di Halaman Mal Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (11/6).

Wiryo mengatakan, PT Estika Tata Tiara sebagai distributor daging dan produk olahan merek KIBIF, tetap konsisten memasarkan daging beku sehat dan halal seharga Rp 80 ribu per kilogram.

 “Daging rendang menjadi salah satu favorit,” katanya.

Dia mengatakan, daging beku sangat aman dikonsumsi, karena  telah melalui tahapan verifikasi, yang menyatakan sapi yang dipotong berada dalam kondisi sehat dan tidak terinfeksi bakteri apa pun.

Selain itu, kata Wiryo,  proses penyembelihan sapi hanya bisa dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH)  yang halal dan  sudah disertifikasi  Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Penjualan daging beku seharga  80 ribu per kilogram, sambung Wiryo otomatis menutup celah bagi para  spekulan untuk menaikkan harga. Bahkan sejak daging sapi beku KIBIF dipasarkan di CFD banyak warga yang menyerbu.

Selama bulan Ramahan, konsumsi daging beku warga Jakarta meningkat tajam, dibandingkan tahun lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News