Daging Sapi Mahal, Gobel Tuding Importir jadi Biang Kerok

Daging Sapi Mahal, Gobel Tuding Importir jadi Biang Kerok
Rachmat Gobel. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel menuding para importir menjadi biang kerok langkanya stok daging sapi di pasar. 

Pasalnya, menurut Gobel stok daging sapi sudah cukup. Namun karena para importir menahan mengeluarkan stoknya, maka kelangkaan terjadi.

Imbas lainnya, stabilitas harga daging sapi yang diharapkan pemerintah tidak akan tercapai di pasar. Sebab, impor daging sapi yang dikeluarkan pemerintah untuk menjaga stabilitas harga.

"‎Memang mereka (importir) menahan, jadinya seperti ini," ujar Gobel di Jakarta, Senin (10/8). 

Karena itu untuk menjaga para importir nakal menahan stok daging sapi, pemerintah telah memutuskan menyerahkan izin impor ke Perum Bulog. Nantinya, Bulog yang akan mengatur izin impor tersebut.

"Karena kalau diberikan ‎kepada para pengusaha importir, kayak gini jadinya. Mereka mengendalikan, mereka tidak mau melepaskan sapi-sapinya. Dan ini sebetulnya sudah menyalahi kepercayaan yang diberikan pemerintah ke mereka," ‎tandas Gobel. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel menuding para importir menjadi biang kerok langkanya stok daging sapi di pasar.  Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News