RESMI! Ronny Sompie jadi Dirjen Imigrasi

RESMI! Ronny Sompie jadi Dirjen Imigrasi
Ronny Sompie. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Yasonna H Laoly melantik empat orang direktur jenderal (Dirjen) baru di kementeriannya. Acara pelantikan digelar di Graha Pengayoman kantor Kemenkum HAM, Senin (10/8).

Salah satu yang dilantik adalah eks Kapolda Bali Ronny F Sompie sebagai Dirjen Imigrasi. Yasonna juga melantik I Wayan Kusmiantha Dusak sebagai Dirjen Pemasyarakatan, Dirjen Peraturan Perundang-undangaan Widodo Eka Tjahja, dan Dirjen Kekayaan Intelektual Ahmad M Ramli.

"Saudara yang telah saya ambil sumpah, pada hari ini saya lantik sesuai Keppres dengan masing-masing jabatannya. Semoga saudara mendapat pentunjuk dan bimbingan dari Tuhan dalam menjalankan tugas ini," tutur Yasonna usai mengambil sumpah jabatan para pejabat anyar itu.

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan pelantikan terhadap enam orang staf ahli menteri. Mereka diantaranya Y Ambeg Paramarta sebagai kepala badan penelitian dan pengembangan hukum dan HAM, Wicipto Setiadi sebagai staf ahli bidang sosial.

Kemudian Kabul Priyono sebagai staf ahli bidang ekonomi, Agus Hariadi sebagai staf ahli bidang hubungan antarlembaga, ma'mun sebagai staf ahli bidang penguatan reformasi Birokrasi, dan F Hari Tamtomo sebagai staf ahli bidang politik dan keamanan. (dil/jpnn)


JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Yasonna H Laoly melantik empat orang direktur jenderal (Dirjen) baru di kementeriannya. Acara pelantikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News