Dahlan Bahas Penyelamatan Merpati Bersama 100 Calon Investor

Dahlan Bahas Penyelamatan Merpati Bersama 100 Calon Investor
Dahlan Bahas Penyelamatan Merpati Bersama 100 Calon Investor

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Senin (6/10) malam, melakukan pertemuan dengan 100 investor yang ingin menjadi partner KSO PT Merpati Nusantara Airlines (MNA). Pertemuan tersebut untuk memenuhi asas keterbukaan dan menjaring konsep menghidupkan kembali maskapai pelat merah itu.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Hotel Le Meredian Jakarta itu, Dahlan mengemukakan upaya menghidupkan Merpati melalui mekanisme Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

Namun ia mengingatkan, untuk bisa memperoleh keputusan PKPU harus ada perencanaan mengenai bagaimana menghidupkan dan mengembangkan Merpati. Karena itulah para investor yang hadir ini ditantang untuk membuat konsep yang menarik dan masuk akal agar Merpati bisa bernyawa.

"Bahkan ada konsep yang sangat menarik. Namun saya tidak bisa begitu saja menunjuk investor tersebut melainkan harus diadakan penawaran terbuka, termasuk seperti yang dilakukan malam tadi," ungkap Dahlan di Jakarta, Selasa (7/10).

Ia berharap dalam seminggu ini sudah terkumpul penawaran, dengan begitu bisa segera diajukan pada PKPU. "Semoga dalam hari ke depan sudah bisa diketahui konsep terbaik yang diajukan investor, untuk kemudian bisa diajukan PKPU. Semoga minggu ini ada hasil," harapnya. (chi/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Cadangan Devisa Melorot

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Senin (6/10) malam, melakukan pertemuan dengan 100 investor yang ingin menjadi partner


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News