Dahlan Bersihkan Toilet Bandara

Dahlan Bersihkan Toilet Bandara
Menteri BUMN Dahlan Iskan (kanan) saat membersihkan toilet di Terminal 2 F Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (28/80). Foto: Faisal Halimi for Jawa Pos
JAKARTA - Upaya mendorong perbaikan layanan publik terus dilakukan. Kali ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bahkan harus sampai membersihkan toilet bandara untuk menunjukkan pentingnya kebersihan fasilitas di tempat publik.

      

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kementerian BUMN Faisal Halimi mengatakan, hal tersebut terjadi ketika Dahlan berada di Terminal 2 F Bandara Soekarno-Hatta sebelum berangkat ke Surabaya sekitar pukul 15.00 WIB. "Pak Dahlan ke toilet kemudian melihat tempatnya kotor, jadi langsung inisiatif untuk bersih-bersih di toilet itu," ujarnya ketika dihubungi, Selasa (28/8).

      

Faisal menceritakan, awalnya Dahlan hanya bersih-bersih sendiri. Namun, beberapa saat kemudian, beberapa petugas kebersihan atau cleaning service yang melihat dan mengenali Menteri BUMN, kemudian ikut membantu membersihkan lantai toilet yang kotor karena air serta jejak-jejak sepatu dengan kain pel.

      

Sebagai gambaran Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta digunakan untuk penerbangan internasional dan domestik. Terminal 2 D dan 2E digunakan untuk penerbangan internasional oleh maskapai swasta/asing maupun Garuda Indonesia. Adapun Terminal 2 F digunakan untuk penerbangan domestik oleh Garuda Indonesia dan Merpati Nusantara Airlines (MNA).

JAKARTA - Upaya mendorong perbaikan layanan publik terus dilakukan. Kali ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bahkan harus sampai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News