Pejabat Kemenag Dicecar soal Korupsi Laboratorium Madrasah

Pejabat Kemenag Dicecar soal Korupsi Laboratorium Madrasah
Pejabat Kemenag Dicecar soal Korupsi Laboratorium Madrasah
JAKARTA - Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Pendidikan Islam Kementrian Agama, Affandi Mochtar menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (28/8). Mochtar mengaku dicecar seputar proyek Laboratorium Komputer untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kemenag.

"Saya ditanyakan seputar proyek Laboratorium Komputer," ujar Affandi usai menjalani pemeriksaan selama sembilan jam di gedung KPK. Dia baru keluar dari gedung KPK pukul 19.45 WIB.

Affandi yang menjadi saksi untuk tersangka Zulkarnaen Djabar itu menambahkan, dirinya disodori puluhan pertanyaan. Garis besar pertanyaan penyidik, kata pejabat eselon II di kementrian yang dipimpin Suryadharma Ali itu, adalah tentang proses penganggaran dan mekanisme tender proyek IT Laboratorium Komputer di MTs.

Untuk diketahui, kasus ini menjerat anggota Komisi VIII DPR RI, Zulkarnaen Djabar, dan  Direktur Utama PT Karya Sinergi Alam Indonesia, Dendy Prasetya. Zulkarnaen dan Dendy yang sebenarnya ayah dan anak, diduga menerima uang Rp4 miliar dari proyek pengadaan komputer di Madrasah Tsanawiyah  dan pengadaan Alquran.(Fat/jpnn)

JAKARTA - Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Pendidikan Islam Kementrian Agama, Affandi Mochtar menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News