Dahlan Iskan Bisa Angkat Elektabilitas Demokrat

Dahlan Iskan Bisa Angkat Elektabilitas Demokrat
Dahlan Iskan Bisa Angkat Elektabilitas Demokrat
JAKARTA--Lembaga Survey Jakarta (LSJ) menilai, jika mau ikut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berpeluang menang dalam konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat. Salah satu alasannya, Dahlan sangat populer dan memiliki dukungan grass root yang sangat bagus.

"Dahlan Iskan memiliki elektabilitas yang cukup tinggi. Elektabilitas Partai Demokrat juga akan merangkak naik. Sebab, Dahlan Iskan ini masuk dalam kriteria pemimpin yang disukai rakyat," kata Direktur LSJ Rendi Kurnia di Jakarta, Kamis (25/4).

Merujuk pada hasil survei LSJ Maret lalu, jika Dahlan memenangi konvensi capres Partai Demokrat, elektabilitas Partai Demokrat berpeluang naik. Akhir Maret lalu, LSJ merilis hasil survei capres alternatif pilihan publik yang dilakukan di 33 provinsi di Indonesia. Survei dilaksanakan pada periode Maret 2013 dengan metode multistage random sampling terhadap 1.200 responden dengan margin error 2,8 persen.

Dalam survei itu, sebanyak 44,2 persen responden yang disurvei menyatakan menyukai Dahlan. Persis di bawah Dahlan ada Mahfud M.D. dengan tingkat kesukaan 42,8 persen. Baru kemudian di urutan selanjutnya muncul nama Rhoma Irama (40,1 persen).

JAKARTA--Lembaga Survey Jakarta (LSJ) menilai, jika mau ikut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berpeluang menang dalam konvensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News