4 Juta Pengguna Narkoba Belum Direhabilitasi

4 Juta Pengguna Narkoba Belum Direhabilitasi
4 Juta Pengguna Narkoba Belum Direhabilitasi
JAKARTA-- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Anang Iskandar menekankan, Indonesia sudah banyak kecolongan sindikat narkoba. “Tingginya angka permintaan narkoba dan masih banyaknya peredaran gelap narkoba di negeri ini sudah menjadi bukti kuat akan fenomena tersebut. Dan saat ini sudah ada 4 juta pengguna narkoba yang belum mendapat rehabilitasi narkoba,” ungkapnya, Kamis (25/4).

Ia juga menatakan, dalam menanggulangi narkoba ada tiga point utama. Pertama dilakukan pencegahan pada orang yang belum menyalahgunakan narkoba; Kedua rehabilitasi bagi  penyalahguna, pecandu atau korban penyalahguna narkoba. “Ketiga penindakan pada sindikat narkoba,” bebernya.

Untuk point rehabilitasi, Anang mengeluhkan minimnya tempat rehabilitasi di Indonesia. “Tempat rehab masih minim, sehingga kami  harap pihak daerah lebih responsive untuk mendirikan tempat rehabilitasi,” harap jenderal bintang tiga ini. (ian/jpnn)

JAKARTA-- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Anang Iskandar menekankan, Indonesia sudah banyak kecolongan sindikat narkoba. “Tingginya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News