Dahlan Iskan Dialog Lesehan di Ruangannya

Dahlan Iskan Dialog Lesehan di Ruangannya
Menteri BUMN Dahlan Iskan saat berdialog dengan mahasiswa UIN Malang di ruang kerjanya, Jumat (10/1). FOTO: yessy artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Puluhan mahasiswa UIN Malang hari ini (10/1) menyambangi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan di kantornya. Kedatangan mereka ke Gedung Kementerian BUMN itu untuk berdialog bersama menteri yang mereka idolakan itu.

"Mereka mahasiswa UIN Malang, semuanya berjumlah 60 orang laki dan perempuan dari berbagai fakultas yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa Bidikmisi UIN malang," ucap Kepala Bagian Humas Kementerian BUMN, Faisal Halimi pada JPNN.com, Jumat (10/1).

Meski tanpa persiapan sebelumnya, Dahlan menerima puluhan mahasiswa dengan tangan terbuka. Tak ada penyambutan khusus untuk puluhan mahasiswa tersebut, pria asal Magetan ini hanya mengelar diskusi duduk di bawah lantai alias lesehan.

"Karena jumlahnya sampai puluhan dan ruangan Pak Dahlan kursinya tidak cukup, akhirnya Pak Dahlan duduk di bawah lantai lalu diikuti oleh mereka. Jadi ya tadi dialognya di lantai saja," terangnya.

Intinya kata Faisal, puluhan mahasiswa ini ingin belajar kiat sukes Dahlan hingga dipercaya memimpin BUMN.

"Mereka mau belajar dari kisah sukses Pak Dahlan dari orang miskin hingga berhasil. Saat memimpin Jawa Pos, memimpin PLN, dan sekarang memimpin di Kementerian BUMN dan tadi Pak Dahlan menjelaskan semua tentang itu," urai Faisal.

"Mereka sangat bangga dengan sosok Pak Dahlan dan bertekad akan menjadikan spirit Pak Dahlan untuk perjuangan mereka. Artinya mereka akan mencontoh dan menjadikan idola untuk kebangkitan dan kesuksesan mereka," imbuhnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Puluhan mahasiswa UIN Malang hari ini (10/1) menyambangi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan di kantornya. Kedatangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News