Belum Umumkan Kelulusan CPNS, Pemda Akan Dipanggil ke Jakarta

Belum Umumkan Kelulusan CPNS, Pemda Akan Dipanggil ke Jakarta
Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan memanggil seluruh daerah yang belum menetapkan dan mengumumkan kelulusan CPNS.

Langkah persuasif ini diambil karena waktu pemberkasan NIP CPNS baru hanya sampai akhir Februari 2014.

"Dalam waktu dekat ini, kami akan memanggil daerah-daerah yang belum mengumumkan dan menetapkan kelulusan CPNS," kata Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja di kantornya, Jakarta, Jumat (10/1).

Nantinya, pemerintah akan menanyakan apa saja yang menjadi ganjalan pemda hingga menolak mengumumkan.

Pusat juga akan memberikan pencerahan bahwa bila tidak segera menetapkan yang rugi adalah masyarakat dan pemda. Sebab akan mempengaruhi proses rekrutmen CPNS 2014.

"Diupayakan ada solusi yang bisa kita dapat. Namun pastinya, hasil Panselnas sudah final sehingga tidak bisa diubah lagi," tegasnya.

Diakui Setiawan, sejumlah daerah keberatan karena banyak putra non daerah lolos CPNS. Ini harusnya jadi tantangan pemda untuk meningkatkan kualitas SDM-nya dan bagaimana menyiapkan putra-putri daerah agar bisa berkompetisi di seleksi CPNS 2014. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan memanggil seluruh daerah yang belum menetapkan dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News