Dahlan Iskan Hibur Pemudik

Dahlan Iskan Hibur Pemudik
Dahlan Iskan Hibur Pemudik

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan juga ikut meramaikan ritual mudik bersama yang diadakan beberapa perusahaan. Mulai Jumat pagi, pria kelahiran Magetan itu ikut memberangkatkan tiga kegiatan mudik bareng Lebaran 2013. Yakni, mudik bareng PT Sidomuncul, PT Pos Indonesia, dan PT Pelindo II.

Untuk meramaikan ritual tersebut, Dahlan punya cara tersendiri. Misalnya, saat hadir dalam pemberangkatan 20 ribu peserta mudik gratis ke-24 Sido Muncul. Setiba di lapangan PRJ Kemayoran pukul 08.00, Dahlan pun berkeliling lebih dulu untuk berinteraksi dengan para peserta mudik dengan tujuan tujuh kota berbeda. Yakni, Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo, Wonogiri, dan Jogjakarta.

"Saya salut kepada Sidomuncul karena menjadi trendsetter. Semula ini diketawain. Tapi, sekarang sudah banyak yang ikut, termasuk BUMN. Tujuannnya kan bagus, menekan risiko kecelakaan karena mudik dengan menggunakan motor," tuturnya ketika dimintai tanggapan.

Saat diminta memberikan sambutan di panggung pun, Dahlan terus berusaha menghibur peserta mudik. "Saya hanya ingin mengucapkan sugeng tindak (selamat jalan, Red). Kira-kira mau kembali ke Jakarta lagi nggak ya?" ujarnya berkelakar.

Tidak lama kemudian, dia meminta penonton yang bisa menyanyi campursari naik ke panggung. Banyak ibu yang mengacungkan tangan. Dahlan akhirnya memilih Nurkhayati, peserta mudik tujuan Ngawi, Jawa Timur. "Bisanya nyanyi apa? Ya sudah, Perahu Layar."

Saat lagu berlangsung, Dahlan pun tampak asyik berjoget sendiri ala mendayung perahu. Para artis yang ikut mendampingi seperti Doni Kesuma dan Vega Darmanti pun ikut bernyanyi dan berjoget.

Namun, lagu tersebut, rupanya, tidak cukup bagi Dahlan. Setelah lagu selesai, Dahlan pun meminta seorang perempuan lagi menyanyikan lagu Caping Gunung dengan iming-iming Rp 500 ribu.

''Saya ingin dengar Caping Gunung. Siapa yang bisa? Dan kalau yang pertama lebih bagus, saya kasih setengah juta,'' ujarnya. Akhirnya, Nurkhayati mendapat hadiah Rp 500 ribu dan peserta yang menyanyikan Caping Gunung diberi Rp 300 ribu. (bil/ken/wir/c5/kim)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan juga ikut meramaikan ritual mudik bersama yang diadakan beberapa perusahaan. Mulai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News