Dahlan Iskan: Indonesia Masih Butuh 10 Pabrik Gula

Dahlan Iskan: Indonesia Masih Butuh 10 Pabrik Gula
Dahlan Iskan: Indonesia Masih Butuh 10 Pabrik Gula

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkapkan, masih banyak yang harus ditempuh untuk bisa mencapai swasembada gula di Indonesia. Menurut Dahlan, swasembada tidak akan tercapai walaupun pabrik gula terbesar di Indonesia yakni PT Industri Gula Glenmore sudah beroperasi.

"Untuk bisa mencapai swasembada gula kita masih butuh minimal 10 pabrik seperti ini lagi," ucap Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta.

Meski begitu, Dahlan mengaku sudah mempunyai rencana pembangunan pabrik serupa seperti pabrik Glenmore. "Kita akan bangun pabrik gula lagi dan lagi, lokasinya bisa di Lampung, Sulawesi dan lainnya, asal jangan di Kalimantan," ungkapnya.

Sementara untuk pembangunan pabrik PT Industri Gula Glenmore, Dahlan meminta bisa diselesaikan dalam 22 bulan ke depan. "Pokoknya pembangunan ini harus jalan yang penting kerja serius maka pabrik ini bisa selesai sesuai target," tutupnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkapkan, masih banyak yang harus ditempuh untuk bisa mencapai swasembada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News