Dahlan Iskan: MA60 Boros, Merpati Sulit Bersaing

Dahlan Iskan: MA60 Boros, Merpati Sulit Bersaing
Dahlan Iskan: MA60 Boros, Merpati Sulit Bersaing

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, menilai PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) akan sulit bersaing menghadapi maskapai nasional bila nanti sudah kembali 'sehat'.

"Zaman sudah berubah, penerbangan yang dulu perintis itu sekarang menjadi rute komersial. Ada Wings, Trigana, Susi Air sudah menerbangi. Rasanya tak mungkin (bersaing)," ungkap Dahlan usai menggelar rapat bersama Komisi VI DPR di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Rabu (11/6).

Terlebih, maskapai nasional sudah semakin efisien menggunakan berbagai armada untuk melayani hingga pelosok negeri. Untuk perbandingan, Dahlan menyebut saat ini Merpati memiliki armada MA60, sementara Wings Air sudah mengoperasikan pesawat jenis ATR.

"Pesawat milik Wings Air lebih efisien daripada MA60 milik Merpati. MA60 jauh lebih boros," beber Dahlan.

Karenanya persoalan ini menjadi tugas baru bagi direksi Merpati untuk mencari jalan keluar dari permasalahan ini. "Ya dicarikan solusinya," saut mantan Dirut PLN ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, menilai PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) akan sulit bersaing menghadapi maskapai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News