Dahlan Iskan Minta BPJS beri Kemudahan Karyawan Merpati

Dahlan Iskan Minta BPJS beri Kemudahan Karyawan Merpati
Dahlan Iskan Minta BPJS beri Kemudahan Karyawan Merpati

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berharap agar Jamsostek, yang kini berubah nama menjadi BPJS Ketenagakerjaan memberi kemudahan pada karyawan PT Merpati Nusantara Airlines (MNA).

Hingga kini mereka masih terganjal masalah pencairan jaminan hari tua (JHT), lantaran Manajemen Merpati yang diduga belum menyetorkannya uang itu sejak empat tahun terakhir.

Mengingat karyawan Merpati saat ini, sangat membutuhkan uang untuk menyambung hidupnya karena tak menerima gaji sejak empat bulan terakhir.

"Karena memang karyawan Merpati itu begitu berat cobaannya. Menurut saya kalau belum bayar iuran sejak tahun 2009, tapi pernah bayar iuran, bisa tidak iuran yang pernah dibayarkan itu dicairkan untuk karyawan," harap Dahlan di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (1/4).

Mantan dirut PLN itu juga meminta pada manajemen Merpati agar segera menyelesaikan permasalahan iuran itu secara terpisah. Agar tidak mengganggu para direksi yang saat ini sedang berjuang menghidupkan kembali Merpati dari lilitan utang Rp 7,3 triliun.

"Tapi bahwa kalau ada pelanggaran sejak tahun 2009, itu nanti diselesaikan dengan secara terpisah saja," pintanya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berharap agar Jamsostek, yang kini berubah nama menjadi BPJS Ketenagakerjaan memberi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News