Telkomsel Perkuat Jaringan di MNEK 2014

Telkomsel Perkuat Jaringan di MNEK 2014
Suasana kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2014 yang dirangkaikan dengan acara Indonesia International Maritime Festival (IIMF) 2014 yang berlangsung pada 28 Maret - 3 April 2014 di Batam, Natuna, dan Anambas. Foto for JPNN.com

jpnn.com - BATAM - Telkomsel memperkuat jaringan di beberapa titik kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2014 yang dirangkaikan dengan acara Indonesia International Maritime Festival (IIMF) 2014 yang berlangsung pada 28 Maret - 3 April 2014 di Batam, Natuna, dan Anambas.

GM ICT Network Regional Sumbagteng, Ahmad Wahyudi penguatan jaringan ini sebagai bentuk dukungan di kegiatan yang diikuti oleh banyak negara. Di antaranya, Indonesia, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Vietnam, Laos, Myanmar, Filipina, Kamboja, RRC, Rusia, Korea Selatan, Selandia Baru, Jepang, India, dan Amerika Serikat.

"Sebagai perusahaan paling Indonesia, Telkomsel selalu mendukung agenda seperti ini. Selain ketersediaan jaringan yang mumpuni bagi para pengunjung dan pelanggan Telkomsel, KITA juga ingin menunjukan kepada negara-negara lain kemampuan telekomunikasi Indonesia yang sudah berkembang seiring perkembangan teknologi telekomunikasi," kata Ahmad dalam keterangan persnya, Selasa (2/4).

Area kegiatan di sekitar Harbourbay, Batu Ampar Batam,  juga telah ditambah dengan beberapa BTS baru yang mampu melayani pelanggan hingga beberapa kali lipat dari saat normal. Bahkan, Telkomsel juga telah meningkatkan kapasital layanan untuk mengantisipasi lonjakan traffic selama kegiatan berlangsung seperti di ruangan Media Centre, Meeting Room para tamu dan undang, serta lokasi pameran.

"Penguatan dan penambahan jaringan di sekitar lokasi sudah kami lakukan sejak beberapa bulan lalu. Kami juga sudah melakukan test drive network dan hasilnya memuaskan sehingga kami yakin para pengguna Telkomsel bisa melakukan komunikasi dengan nyaman tanpa gangguan berarti, khususnya untuk layanan data. Kemampuan akses layanan data Telkomsel saat ini hingga 21 Mbps," katanya lagi.

Telkomsel juga mempersiapkan 9 unit Mobile BTS atau Combat untuk menopang lonjakan traffic bila BTS permanen di sekitar lokasi kegiatan telah mengalami peningkatan dengan harapan pelanggan di yang berada sekitar lokasi tidak mengalami gangguan komunikasi.

Pada saat bersamaan, Telkomsel juga menyiagakan Mobile Power yang akan membantu menyuplai tenaga listrik untuk BTS-BTS apabila terjadi gangguan listrik secara tiba-tiba. Dengan segala persiapan tersebut, Telkomsel yakin para pelanggan setia tidak akan mengalami gangguan selama kegiatan ini berlangsung. (jpnn)


BATAM - Telkomsel memperkuat jaringan di beberapa titik kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2014 yang dirangkaikan dengan acara Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News