Dahlan Iskan Pangkas 18 Birokrasi BUMN

Dahlan Iskan Pangkas 18 Birokrasi BUMN
Dahlan Iskan Pangkas 18 Birokrasi BUMN
JAKARTA - Dahlan Iskan bergerak cepat. Proses birokrasi di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sering menghambat gerak korporasi, menjadi sasaran pertama yang dibenahi. Tak kurang dari 18 proses birokrasi pun dipangkas.

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, dirinya bersama jajaran pimpinan Kementerian BUMN sudah sepakat, untuk mendelegasikan 18 kewenangan yang sebelumnya ada di Kementerian BUMN ke manajemen BUMN. "Ini pengurangan birokrasi administrasi yang konkret," ujarnya di Kantor Kementerian BUMN, Selasa (25/10).

Menurut Dahlan, pendelegasian 18 kewenangan tersebut dimaksudkan untuk mengurangi proses administrasi birokrasi antara Kementerian BUMN dan perusahaan pelat merah. "Dengan begitu, aksi korporasi akan lebih lancar," katanya.

Apa saja 18 administrasi yang dipangkas tersebut? Dahlan mengatakan tidak hafal satu per satu dan meminta wartawan untuk menanyakan detilnya pada Wakil Menteri BUMN Mahmuddin Yasin.

JAKARTA - Dahlan Iskan bergerak cepat. Proses birokrasi di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sering menghambat gerak korporasi, menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News