2012, Tiga Holding BUMN Beroperasi

2012, Tiga Holding BUMN Beroperasi
2012, Tiga Holding BUMN Beroperasi
JAKARTA - Kementerian BUMN memastikan penyatuan perusahaan-perusahaan sejenis dalam sebuah induk atau holding pada tahun depan. Ada tiga holding yang dibentuk, yakni kehutanan, farmasi, dan perkebunan. Kini proses pembentukan holding itu sedang dimintakan persetujuan ke Kementerian Keuangan. 

"Tadinya saya belum tahu sudah sampai mana rencana tersebut, tapi ternyata proses pembentukan holding sudah mantap," kata Menteri BUMN Dahlan Iskan di Jakarta, Selasa (25/10).

Dahlan berharap, holding di sektor perkebunan bisa rampung pada 30 Januari 2012, holding kehutanan sudah harus selesai dan efektif berjalan pada 28 Februari 2012, dan holding farmasi pada 30 Juni 2012. Dia menjelaskan, sebelum tanggal yang telah ditetapkan, holding harus sudah terbentuk dan berjalan.

Holding BUMN perkebunan menggabungkan PT Perkebunan Nusantara I hingga XIV dan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI). Sektor kehutanan terdiri dari 6 perusahaan BUMN kehutanan, 5 Inhutani, dan Perhutani. Lalu, dua emiten sektor farmasi yakni PT Indofarma Tbk dan PT Kimia Farma Tbk digabung. Kimia Farma menjadi holdingnya.

JAKARTA - Kementerian BUMN memastikan penyatuan perusahaan-perusahaan sejenis dalam sebuah induk atau holding pada tahun depan. Ada tiga holding

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News