Dahlan Iskan Perintahkan Semen Indonesia Bangun Pabrik Baru di NTT

Dahlan Iskan Perintahkan Semen Indonesia Bangun Pabrik Baru di NTT
Dahlan Iskan Perintahkan Semen Indonesia Bangun Pabrik Baru di NTT

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta PT Semen Indonesia untuk membangun pabrik semen di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Nantinya kata Dahlan, Semen Indonesia tidak perlu mengambil alih pabrik milik Semen Kupang yang terus merugi.

"Semen Indonesia bangun pabrik semen baru lagi di Kupang. Nggak perlu nyatu sama Semen Kupang," pinta Dahlan di Jakarta, Kamis (29/8).

Menurutnya, Semen Kupang hingga saat ini terus merugi dan tidak mampu memenuhi kebutuhan semen di NTT. Maka itu, Dahlan meminta Semen Indonesia membangun pabrik baru.

"Dulu kita punya pabrik semen Kupang tapi kecil pabriknya dan rugi beberapa tahun. Akhirnya KSO (Kerja Sama Operasional) dengan swasta. KSO-nya ini juga tidak terlalu lancar dan pihak swasta sudah berkorban banyak," paparnya.

Dahlan menambahkan, Kupang merupakan wilayah Indonesia timur dengan angka kemiskinan cukup tinggi. Karena itu Dahlan mengaku ingin memajukan pembangunan NTT dengan membangun pabrik Semen baru di provinsi yang berbatasan dengan Timor Leste itu. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta PT Semen Indonesia untuk membangun pabrik semen di Kupang, Nusa Tenggara Timur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News