Dahlan Iskan Resmikan 11 Stasiun Baru

Dahlan Iskan Resmikan 11 Stasiun Baru
Dahlan Iskan Resmikan 11 Stasiun Baru

PALEMBANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meresmikan 11 Stasiun baru di Divisi Regional III, Sumatera Selatan dan Lampung milik PT KAI (Persero), Senin (9/6).

Sebelas stasiun baru itu, lima stasiun terletak di Provinsi Lampung dan enam stasiun lagi terletak di Sumatera Selatan.

Lima stasiun di wilayah Provinsi Lampung yakni, Stasiun Sukamenanti, Stasiun Gedung Ratu, Stasiun Candi Mas, Stasiun Tanjung Rajo, dan Stasiun Way Pisang.

Sedangkan, enam Stasiun di wilayah Provinsi Sumatera Selatan yakni Stasiun Sungai Tuha, Stasiun Lubuk Batang, Stasiun Kepayang, Stasiun Sukamerindu, Stasiun Talang Padang, dan Stasiun Tanjung Terang.

"Di bidang angkutan penumpang, KAI juga melakukan peningkatan pelayanan. Ini salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan itu," ujar Direktur Utama KAI Ignasius Jonan dalam siaran tertulisnya, Senin (9/6).

Selain meresmikan 11 stasiun baru tersebut, juga diresmikan jalur ganda relasi Stasiun Prabumulih–Stasiun Niru di wilayah Provinsi Sumatera Selatan sepanjang 22 km, yang sudah siap beroperasi.

"Guna peningkatan kapasitas lintas tersebut, PT KAI harus membangun infrastruktur berupa pembuatan stasiun baru, longsiding dan jalur ganda, dengan dana investasi milik KAI," terang dia.

Jonan berharap pemerintah dapat melanjutkan pembangunan jalur ganda yang masih tersisa sepanjang 228 km, antara Stasiun Prabumulih ke arah Stasiun Tarahan dan 38 km antara Stasiun Muaraenim ke arah Stasiun Lahat.

PALEMBANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meresmikan 11 Stasiun baru di Divisi Regional III, Sumatera Selatan dan Lampung…