Dahlan Iskan Serahkan Restrukturisasi Merpati ke PPA

Dahlan Iskan Serahkan Restrukturisasi Merpati ke PPA
Dahlan Iskan Serahkan Restrukturisasi Merpati ke PPA

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan menyerahkan proses restrukturisasi PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) ke PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA). Hal itu diputuskan Dahlan usai menggelar rapat pimpinan (Rapim) di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (23/7).

"Tadi kita putuskan Merpati diserahkan ke PPA, karena PPA kan ahli restrukturisasi," ucap Dahlan.

Mengenai kapan akan diserahkannya, Dahlan belum menjelaskan secara detail. Dia pun menyerahkan semuanya pada PPA. "Sekarang terserah PPA, misalnya PPA akan mengganti direksinya, iya memang tanda tangannya saya tapi keputusan diambil sana. Apapun yang dilakukan PPA saya harus setujui, kecuali misalnya membakar," papar mantan Dirut PLN ini.

Dahlan juga menegaskan bahwa restrukturisasi menjadi opsi satu-satunya sebelum akhirnya saham dijual atau dimiliki pemerintah. Di samping itu, Dahlan mengungkap Garuda bisa menjadi maskapai terbaik seperti sekarang karena sudah melewati tahapan yang akan Merpati lalui.

"Kayak Garuda, utangnya dijadikan saham. Dulu Garuda melakukan seperti apa yang Merpati lakukan. Jadi jangan pikir Garuda baik dengan sendirinya, karena Merpati tidak bisa menjadi baik dengan kekuatannya sendiri," tutup pria yang dianugerahi gelar Honoris Causa dari IAIN Walisongo ini. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan menyerahkan proses restrukturisasi PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) ke PT


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News