Peningkatan Penjualan Motor Dongkrak Laba

Peningkatan Penjualan Motor Dongkrak Laba
Peningkatan Penjualan Motor Dongkrak Laba
JAKARTA - Naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada Juni lalu belum mempengaruhi kinerja emiten yang bergerak di bidang distribusi sepeda motor. Misalnya PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk yang tetap membukukan kenaikan penjualan sebesar 26 persen pada semester pertama tahun ini.

Direktur Utama MPM Tossin Himawan mengatakan, penjualan sepeda motor dengan merek Honda tersebut masih dikontribusikan oleh pasar Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur. "Sales sepeda motor Honda tumbuh positif di angka 447.578 unit dibandingkan periode yang sama tahun lalu," ungkapnya kemarin (22/).

Tossin memaparkan, kinerja penjualan sepeda motor di Jatim dan Nusa Tenggara pada tahun ini sangat signifikan, mengingat pertumbuhan yang melebihi pasar nasional. "Penjualan motor nasional hanya tumbuh 6 persen sepanjang semester pertama tahun ini. Sementara penjualan Honda secara nasional naik 12 persen," jelasnya.

Emiten dengan kode perdagangan MPMX tersebut juga mencatatkan kinerja yang progresif sepanjang paro pertama tahun ini. Laba bersih perusahaan otomotif konsumer tersebut mencapai Rp 248,33 miliar, atau tumbuh 36,2 persen dibandingkan semester pertama 2012 sebesar Rp 182,31 miiliar. Selain itu, perseroan juga mencatatkan pendapatan bersih senilai Rp 6,78 triliun, atau meningkat 31 persen daripada periode yang sama tahun 2012 sebesar Rp 5,18 triliun.

JAKARTA - Naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada Juni lalu belum mempengaruhi kinerja emiten yang bergerak di bidang distribusi sepeda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News