Dahlan Kendarai 'Ferrari' Bernama Tucuxi

Dahlan Kendarai 'Ferrari' Bernama Tucuxi
Dahlan Iskan memperkenalkan 'Ferrari' Tucuxi di Senayan, Jakarta.Foto: Yessy Artada/JPNN
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Minggu (23/12) unjuk kebolehan mengendarai mobil listrik bernama Tucuxi atau lumba-lumba sekelas Ferrari di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Meskipun hari libur, Dahlan tetap mengenakan kemeja favoritnya berwarna putih serta celana bahan hitam dan sepatu kets andalannya. Setelah test drive beberapa kali dengan mengitari Senayan, Dahlan mengaku mobil impiannya itu mesti harus disempurnakan.

"Karena baru keluar, masih sedikit harus disempurnakan, ini sampai 400 km/jam. Ini mesinya tidak mogok, kapasitas matinya sampai enam jam," ujar Dahlan disela-sela test drive di Senayan, Jakarta.

Mobil listrik ini mempunyai kekuatan hampir setara dengan mobil-mobil di eropa. Bahkan mobil ini juga bisa menarik gerbong kereta.

"Ya tenaga 200 Kwh disetarakan dengan mobil Eropa enggak bisa sich, tapi kalau di  CC kan ya paling 3000 sampai 3500. Ini mobil bisa tarik kereta, jadi sangat kuat," papar dia.

Namun diakui Dahlan bahwa mobil seharga Rp 3 miliar ini tak sepenuhnya menggunakan bahan dari Indonesia, beberapa bahan mobil sebagian masih di Impor dari luar."Kalau yang sekarang semua masih impor, karena pencetakan ini tidak lama, baterai masih impor dari Amerika," cetus Dahlan.

Dan rencananya bulan Mei-April batrei impor tersebut akan berganti menjadi produk Indonesia."Sekitar bulan Mei-Aprli, batreinya sudah produk Indonesia," tutup Dahlan.(chi/jpnn)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Minggu (23/12) unjuk kebolehan mengendarai mobil listrik bernama Tucuxi atau lumba-lumba


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News