Dahlan Pastikan KBN Punya Lahan untuk Foxconn

Dahlan Pastikan KBN Punya Lahan untuk Foxconn
Dahlan Pastikan KBN Punya Lahan untuk Foxconn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengapresiasi rencana perusahaan Hon Hai Precision Industry Co. Ltd atau yang lebih dikenal dengan nama dagang Foxconn, untuk berinvestasi di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) di Marunda, Jakarta Utara. Menurut Dahlan, KBN pasti siap memenuhi kebutuhan investasi perusahaan asal Taiwan itu.

"Prinsipnya harus kita dukung, kalau memang serius itu akan baik untuk Indonesia ke depan," tutur Dahlan saat ditemui di kawasan Monas, Jakarta, Selasa (11/2).

Mantan Dirut PLN ini yakin Kawasan Berikat Nusantara (KBN) sebagai pengelola kawasan industri yang ditunjuk Pemprov DKI dapat menyiapkan lahan yang dibutuhkan. Kalaupun kekurangan lahan, maka KBN bisa menyediakan lahan baru. "Pasti ada lahannya, kan bisa reklamasi," terang dia.

Karenanya Dahlan meminta agar kerjasama ini bisa dijalankan dengan adil. "Artinya berlaku umum, misalnya jangan mendapatkan fasilitas berlebihan membuat pengusaha lain komplain," pungkas menteri yang ogah pakai pengawalan ini.

Sebelumnya Foxconn telah menandatangai kerja sama dengan Pemprov DKI sebesar USD 1 miliar. Kemudian Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta KBN menyiapkan lahan seluas 20 hektar pada tahap awal dari kebutuhan total Foxconn seluas 200 hektar. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengapresiasi rencana perusahaan Hon Hai Precision Industry Co. Ltd atau yang lebih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News