Dahsyat! Jumlah Peserta Piala Presiden Esport 2021 Mencapai Puluhan Ribu Tim

Dahsyat! Jumlah Peserta Piala Presiden Esport 2021 Mencapai Puluhan Ribu Tim
Deputi Bidang Pembangunan Manusia Kantor Staf Presiden (KSP) Abetnego Tarigan. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pertandingan Piala Presiden Esports (PPE) 2021 resmi digelar, setelah dibuka secara seremoni di Jakarta, Sabtu (9/10).

Menurut Deputi Bidang Pembangunan Manusia Kantor Staf Presiden (KSP) Abetnego Tarigan, Presiden Joko Widodo sebelumnya telah menyatakan PPE merupakan perwujudan tumbuh dan berkembangnya esport di Indonesia.

PPE diketahui telah digelar sejak 2019 lalu, setelah sebelumnya digaungkan Presiden Jokowi sejak 2018.

"Pemerintah berupaya mengembangkan kreasi anak muda, selain itu juga potensi ekonomi dan pengembangan teknologi."

"PPE menjadi ruang untuk generasi muda berkembang, berkarya dan memajukan nilai-nilai luhur bangsa, itulah mengapa dalam tiga tahun ini kami berturut-turut mengadakan PPE ini," ujar Abetnego dalam paparannya.

Pandangan senada juga dikemukakan Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) Odo RM Manuhutu.

Menurutnya, pemerintah baru saja mengusung gerakan nasional 'Bangga Buatan Indonesia' dan membuka ruang bagi industri gim lokal di Piala Presiden Esports 2021 dengan dipertandingkannya Lokapala.

"Tujuan kami mengikutsertakan gim Lokapala supaya penggunaan produk lokal terus dilakukan. Apalagi, lokapala diambil dari sembilan nilai kepemimpinan Candi Borobudur yang mana gim ini juga bermanfaat bagi masyarakat Indonesia," ucapnya.

Dahsyat jumlah peserta Piala Presiden Esport 2021 mencapai puluhan ribu tim, diyakini bakal menjadi event terbesar di 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News